UMRAH Jadi Tuan Rumah Musyawarah Nasional BEM SI KERAKYATAN 2023

Munas BEM SI ke-XVI Universitas Maritim Raja Ali Haji.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Munas BEM SI) Ke- XVI akan diselenggarakan di Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, Universitas Maritim Raja Ali Haji menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan munas kalu ini.

Munas BEM SI rencanaya akan diikuti oleh 403 Kampus se Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan di tanggal 15 Mei 2023 bertempat di Auditorium Kampus UMRAH Dompak.

Tema besar yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Representasi Mahasiswa dalam Memperkokoh NKRI dalam perspektif Kemaritiman”.

Baca Juga :  Bupati Kasmarni Berbaur Bersama Masyarakat Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H

Munas BEM SI adalah forum tahunan yang tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman pada para mahasiswa tentang peran dan fenomena kebangsaan, serta menampung dan mengelola gagasan intelektual mahasiswa seluruh Indonesia.

Alfi Riyan Syafutra, Presiden Mahasiswa BEM KM UMRAH mengaku kegiatan Munas BEM SI ke-16 ini menjadi yang pertama di kampus biru dan menjadi semangat untuk terus mempererat hubungan silaturahmi antar BEM Se-Indonesia.

Kegiatan itu juga diakuinya menjadi wadah mengevaluasi kinerja satu tahun kepengurusan Aliansi BEM SI itu sendiri, dan menetapkan struktur kepengurusan baru serta arah perjuangan selama satu tahun ke depan.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda UMRAH, Ansar: Pendidikan Penting Untuk Kepri Sejahtera, Berdaya Saing dan Berbudaya

“Kami sangat senang, bahwa UMRAH dapat dipilih menjadi tuan rumah tahun ini. Kami akan persiapkan dengan baik. Semoga ini menjadi forum untuk teman-teman mahasiswa seperjuangan dapat berkumpul dan berdiskusi banyak hal, untuk satu tujuan yakni Indonesia yang lebih baik, membangun harmonisasi gerakan dalam merumuskan gagasan strategis untuk menyikapi berbagai permasalahan di Indonesia secara kongkrit,” tutur Alfi Riyan, Presiden Mahasiswa BEM KM UMRAH. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.