Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Sabtu 22 April 2023

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Saproni beserta Istri, Suyati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pemerintah pusat telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023 Masehi.

Satu bulan penuh umat muslim telah melalui ibadah di bulan Ramadhan, dimana bulan Ramadan merupakan ibadah puasa yang penuh dengan rahmat maghfirah serta kebenaran.

Pada kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Kepri, daerah pemilihan Kepri 6 (Sei Beduk, Nongsa, Galang dan Bulang) , Saproni beserta Istri, Suyati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“insha allah kita akan menjadi jiwa-jiwa yang bersih, maka untuk itu mari bersama-sama kita di hari raya Idul Fitri, kemudian kita juga melaksanakan aktivitas yang lain, jangan sampai melupakan apa yang telah kita teladani di bulan suci Ramadhan itu, sehingga kita menjadi jiwa-jiwa yang selalu menebarkan kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang menjadikan rahmatan lil alamin, bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi juga kepada alam yang kita cintai ini,” kata Legislator PDIP Kepri ini.

Dengan demikian, insha allah kita akan kembali kepada kesucian di mana kita telah memperoleh kemenangan setelah satu bulan kita melakukan ritual ibadah.

Politisi Asal Kota Batam ini pun juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk terus menerapkan konsep menjaga persatuan.

Hal ini diperlukan untuk menjaga kondusifitas Kepri pada umumnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau, silakan mudik dengan tertib, dengan aman, dengan nyaman, doa kami, doa saya supaya bapak ibu selamat sampai tujuan ke kampung halaman.

“Mungkin ada yang ke Jawa, ada yang ke Sulawesi, ada yang ke Padang, ada yang ke Sumatera Utara, mungkin ada yang ke Lampung, ada yang Jawa Barat, semuanya. Silahkan dilaksanakan dengan tertib dan tenang dan kami juga berdoa silahkan kembali ke Kepri dengan tertib, dengan nyaman, insha allah kita akan kembali ke Kepri, membangun Kepri, membangun provinsi yang kita cintai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *