Kapolres Bengkalis Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Kecamatan Bantan

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro turun langsung memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kembung. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro turun langsung memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kembung, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (18/3/2023).

Tiba dilokasi, Kapolres bersama Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti, para PJU dan personil Bengkalis langsung melakukan penyemprotan dengan membawa peralatan yang telah disiapkan untuk melakukan pemadaman di titik hotspot kebakaran hutan yang berlahan gambut itu.

Track hutan itu tampak sangat lebat, namun tidak menjadikan suatu halangan untuk Kapolres Bengkalis bersama anggota untuk terus melakukan memadamkan api.

Personil Polres Bengkalis saling kerja sama dalam melakukan pemadaman.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, kebakaran itu diduga dipacu akibat kemarau panjang yang akan terjadi ditahun 2023.

Ia juga menambahkan, Polres Bengkalis selalu siap mencegah kebakaran hutan dan lahan. Apalagi wilayah Bengkalis ada yang berlahan gambut.

“Pemadaman di Desa Kembung ini terus kita lakukan sampai benar-benar padam,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *