Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 2 Korban Longso di Hari ke Delapan

Tim SAR Gabungan kembali menemukan 2 korban longso di hari ke delapan. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Upaya pencarian hari ke-8 terhadap korban bencana alam longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna oleh Tim SAR Gabungan hingga sore hari berhasil mengevakuasi 2 orang korban dalam kondisi meninggal Dunia.

Dengan temuan ini, jumlah korban yang telah berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan seluruhnya berjumlah 48 orang meninggal dunia (1 diantaranya belum dapat di identifikasi), dan 6 orang lainnya masih dalam pencarian.

Kedua korban dievakuasi secara bersamaan pada pukul 16.40 wib di lokasi yang juga berdekatan. Dengan penemuan tersebut maka mengurangi jumlah daftar orang dalam pencarian (DP) menjadi sebanyak 6 orang.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan utama penghubung desa yang sebelumnya masih dipenuhi material Longsor. Dimana, area sektor 5 pencarian disinyalir clear dari pencarian karena telah tersisir menggunakan alat berat maupun pelacakan dengan bantuan SAR K-9 milik Mabes Polri.

Adapun kendala utama proses pencarian dimana medan pencarian longsor di penuhi material Pohon, puing bangunan, serta kondisi tekstur tanah yang berair sehingga medan pencarian dirasa berlumpur, sementara ketinggian longsor sendiri dapat mencapai 3 meter dari permukaan tanah.

Abdul Rahman selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada Operasi SAR Bencana Longsor di serasan, membenarkan adanya temuan korban hingga dengan Pencarian hari ke 8 tersebut.

“Benar, hari ini senin 13 maret 2023, tepat pukul 16.40 wib Tim SAR Gabungan Basarnas, TNI, POLRI serta Kementrian ESDA dan unsur Potensi SAR lainnya telah mengevakuasi 2 korban bencana longsor dengan kondisi Meninggal Dunia, dirinya mengapresiasi upaya dan kinerja Tim SAR Gabungan serta mengucapkan Terimakasih yang sangat besar,” kata Abdul Rahman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *