Sat Reskrim Polres Karimun Tangkap Pelaku Pembakaran Hotel Horizon

Satreskrim Polres Karimun tangkap seorang terkait kasus pembakaran Hotel Horizon di Jalan Setia Budi RT 2 RW 1 Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satreskrim Polres Karimun tangkap seorang terkait kasus pembakaran Hotel Horizon di Jalan Setia Budi RT 2 RW 1 Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (13/3/2023).

Pelaku melakukan perbuatan dengan sengaja membakar Hotel Horizon dilatar belakangi karena merasa kesal kepada penghuni kamar 319 karena sebelum kejadian pelaku inisial EK Als ET 42 tahun dalam kondisi mabuk.

Kasat Reskrim Polres Karimun Iptu Gideon Karo Sekali mengatakan, awal mula kejadian menurut keterangan saksi AP penghuni Kamar 319 sebelum kejadian pelaku dan rekan rekannya  minum satu meja di Hall Hotel Wiko bersama rekannya dan pelaku EK dalam kondisi mabuk menampar saksi AP tanpa penyebab stelah itu pelaku pergi keluar.

Kemudian saksi AP dan saksi lainnya pulang kekamarnya dan melihat pelaku EK menuju kamar miliknya dan keluar dari Kost Hotel Horizon dengan baju sudah ganti  yang mana baju tersebut disimpan dikamar 319.

Menurut keterangan pelaku EK Als ET pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira pukul 23.00 wib, pelaku pergi ke Hall Wiko bersama saksi lainnya untuk minum di Hall Wiko.

Selanjutnya pelaku mabuk di Hall Wiko dan tertidur di meja Hall Wiko dan di tinggal dalam keadaan mabuk, merasa tidak di urus oleh saksi lainnya kemudian pelaku pergi sekira pukul 04.00 wib ke Hotel Horizon tempat kos-kosan para saksi lainnya.

Kemudian masuk ke kamar 319 dan 320, karena pelaku merasa tersinggung sehingga membakar bantal di atas kasur tersebut menggunakan mancis warna putih kemudian pelaku meninggalkan Hotel Horizon, sekira pukul 04.15 wib.

Sementara itu, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto didampingi Kasi Humas Polres Karimun Iptu Jordan Manurung menambahkan, petugas Kepolisian Polres Karimun dan Polsek Balai bersama Dinas Damkar Kabupaten Karimun dibantu warga masyarakat sekitar berusaha memadamkan kobaran api tersebut.

Kemudian berselang satu jam kobaran api berhasil dipadamkan. Kerugian materil sampai saat ini belum bisa ditafsirkan, namun ada korban satu orang bernama Yanti Manurung 46 tahun mengalami luka-luka dibakgian tangan dan bibir akibat belompat dari jendela, dan evakuasi ke RSUD Karimun.

Jajaran Unit Reskrim Polres Karimun dan unit Reskrim Polsek Balai dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Karimun Iptu Gideon Karo Sekali, berhasil mengamankan pelaku dengan inisial EK Als ET 42 tahun di Sungai Raya Kecamatan Meral Karimun.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi menjerat tersangka dengan pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana 12 Tahun Penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *