Gubernur Kepri Bersama Bupati Lingga Resmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah

Gubernur Kepri Bersama Bupati Lingga Resmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri kegiatan Peresmian Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah dan Peletakan Prasasti Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023 dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Kepulauan Riau. Gedung Daerah Dabo Singkep, Senin (13/3/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kepri ini sebagai langkah nyata dalam pengendalian inflasi menjelang Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Lebaran 1444 H, serta optimalisasi momentum GNPIP Nasional di Sulawesi Selatan dan GNPIP Sumatera di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi dan inovasi untuk ketahanan pangan nasional melalui program Kepri Bersahabat (Berkolaborasi dalam stabilitas harga dan pasokan bahan pangan antar daerah).

Kegiatan ini melibatkan seluruh pimpinan se Kepulauan Riau dengan masing-masing daerah mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Lingga ini.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bank Indonesia dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepri dan TPID Kab/Kota Se-Kepri, termasuk bank atas berbagai upaya pengendalian inflasi di Kepulauan Riau ini.

Sementara itu Bupati Lingga selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan ini berharap kedepannya tentu program-program yang sifatnya mikro ini dapat berkelanjutan sehingga dampaknya kepada masyarakat dapat dirasakan secara langsung.

Dikesempatan yang sama Kepala Perwakilan BI Kepri pada kesempatan ini menjelaskan bahwa untuk menghadapi tantangan pengendalian inflasi telah di tetapkan langkah strategis yakni, Memperkuat koordinasi kebijakan, menjaga inflasi komponen Volatile Food, memperkuat ketahanan pangan domestik serta memperkuat ketersediaan data pangan dan memperkuat sinergi komunikasi untuk mendukung masyarakat.

Kemudian, Perwakilan BI Kepri juga memberikan bantuan berupa 25 ribu bibit cabai kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Lingga, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Perwakilan BI Kepri, Kepala BPS Kepri, Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kominfo Kepri, Kepala Disperindag Provinsi Kepri, Kepala Biro Adpim Provinsi Kepri serta seluruh tamu undangan lainnya yang turut hadir pada kesempatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *