Kabupaten Lingga Ikut Partisipasi Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar

Bupati Lingga M. Nizar didampingi istri mengikuti kegiatan Partisipasi Panen Padi Nusantara 1 juta Hektar di Lokasi Cetak Sawah Panggak Darat Kecamatan Lingga. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga M. Nizar didampingi istri mengikuti kegiatan Partisipasi Panen Padi Nusantara 1 juta Hektar di Lokasi Cetak Sawah Panggak Darat Kecamatan Lingga, Sabtu (11/3/2023).

Mewakili Ketua HKTI, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga mengatakan bahwa diawal area sawah ini dibuka, ada sekitar 21 Ha lahan sawah yang diolah dan digarap oleh berbagai unsur masyarakat termasuk Bupati sebagai pimpinan daerah yang juga ikut turun andil dan terlibat serta mengajak masyarakat untuk bertanam padi di cetak sawah Panggak Darat.P

Dalam sambutannya Bupati Lingga mengatakan kalau acara ini adalah Partisipasi Panen Raya yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai dari tanggal 9 maret dan akan selesai pada hari ini tanggal 11 maret 2023.

Kabupaten Lingga masuk kedalam daftar kegiatan ini dalam catatan Kementan yaitu lebih kurang 16 Ha. Yang mana sebelumnya Kabupaten Lingga belum masuk sama sekali, dan alhamdulillah pada periode ini tercatat 14,9 Hektar yang kita panen pada kesempatan panen raya Tahun 2023 ini,” ujar nya.

Bupati Lingga mengatakan bahwa ada 3 varietas yang dipanen pada kesempatan ini yaitu siam-siam, inpari, dan varietas intani.

Mudah-mudahan, walaupun ini masih jauh dari harapan namun saya yakin dan percaya kalau semangat itu sudah kita mulai dari beberapa tahun yang lalu dan mudah-mudahan semangat itu tidak padam,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *