Bupati Lingga Hadiri Rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah

Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin menghadiri rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) Kabupaten Lingga, di Hotel Sakura Dabo Singkep. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin menghadiri rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) Kabupaten Lingga, di Hotel Sakura Dabo Singkep, Kamis (9/3/2023).

Rapat diagendakan dengan pemaparan dari tiap OPD penghasil yang ada di Kabupaten Lingga terkait pungutan retribusi yang memuat data target pendapatan dan realisasi pendapatan terinci per objek pungutan retribusi tahun 2022.

Kemudian target pendapatan dan realisasi pendapatan terinci perobjek pungutan retribusi bulan januari tahun 2023 serta potensi dan kendala pemungutan retribusi tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan agar kegiatan yang dilaksanakan ini lebih kepada aksi nyata.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, saya ingin kegiatan lebih kepada aksi nyata, saya ingin melihat langsung dan mendengar langsung pemaparan dari OPD, ” ujarnya.

Nizar mengatakan, rapat dilakukan dengan harapan dapat menginventarisir potensi-potensi Pajak di Kabupaten Lingga yang dapat dijadikan sebagai Pendapatan Asli Daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga Sumiarsih, diawal paparannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nizar yang sekaligus telah membuka acara pagi ini.

Pada kesempatan ini, Terkait teknis pemungutan retribusi pajak yang telah dilaksanakan, Sumiarsih juga menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilaksanakan Bapenda Kabupaten Lingga.

Beberapa inovasi yang telah kami laksanakan, pelaporan pajak daerah secara online (e-SPTPD) dan pembayaran pajak daerah secara online (e-payment), ” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *