Muhammad Rudi Ajak INKINDO Aktif Membangun Daerah

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengajak pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Kepri untuk andil memberikan peran aktif dalam upaya pembangunan daerah. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengajak pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Kepri untuk andil memberikan peran aktif dalam upaya pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Rapat Kerja Provinsi V Inkindo Kepri yang digelar di Hotel Aston Batam, Sabtu (4/3/2023).

Rapat bertajuk “Jasa Konsultasi Sebagai Ujung Tombak Pembangunan” tersebut diikuti lebih dari 80 pelaku usaha konsultan dari seluruh Kepri.

Dalam arahannya, ia menitipkan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam mendesain sebuah proyek infrastuktur, yakni pertumbuhan penduduk, perubahan iklim seperti curah hujan, dan perluasan pemukiman.

Baca Juga :  Sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga, Kelurahan Dabo Berikan Penghargaan Bagi Balita

“Aspek-aspek itu perlu diperhatikan, apabila diabaikan, maka pembangunan yang dilakukan suatu hari nanti akan menimbulkan masalah,” ujarnya.

Dia pun berpesan kepada para tenaga ahli tersebut agar dapat meningkatkan kemampuannya lebih baik sehingga mampu bersaing dengan tenaga konsultan di daerah lainnya.

“Jadilah ahli dalam bidang yang digeluti, dengan kompetensi konsultan yang baik, maka akan melahirkan desain-desain pembangunan yang berkualitas dan bertaraf dunia,” pesan orang nomor satu di Batam itu.

Sementara, Ketua Inkindo Kepri Sulbi memuji pembangunan Kota Batam yang dimotori oleh Muhammad Rudi. Terlebih diantara pembangunan itu, jasa konsultannya ada yang dilakukan oleh anggota Inkindo.

Baca Juga :  Kepala BP Batam dan Menparekraf Kunjungi Kampung Tua Bakau Serip

“Kita berharap para konsultan bisa terus berinovasi, berkontribusi dan berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan daerah yang sempurna dan berkualitas dengan memperhatikan berbagai aspek, seperti yang disampaikan oleh Bapak Rudi,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.