Tim INASAR Berhasil Evakuasi 5 Jenazah di Turki

Tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) berhasil mengevakuasi 5 korban di Sektor Q daerah Esenlik, Hatay, Turkiye. (Foto: istimewa).

TURKI, RADARSATU.COM – Tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) berhasil mengevakuasi 5 korban di Sektor Q daerah Esenlik, Hatay, Turkiye, Selasa (14/2/2023).

Dalam operasi tersebut, tim INASAR mengerahkan Tim Bravo sebanyak 16 anggota beserta 2 ekor K-9 (Anjung pelacak).

Awalnya, tim yang bersiap di Base of Operation (BoO) ini mendapat tugas dari posko USAR Coordination Cell (UCC) Hatay Expo untuk melaksanakan Assessment Search and Rescue (ASR) di Sector T.

Dalam perjalanan, mereka menerima permintaan bantuan ke Sektor Q, Eselik, dan tim pun langsung bergeser.

Sampai di lokasi, tim melaksanakan pencarian menggunakan metode canine dan manual search. Tak lama, tim Bravo berhasil menemukan posisi kelima korban yang tertimbun reruntuhan.

Selanjutnya, alat berat excavator dikerahkan untuk membongkar material bangunan sehingga kelima korban berhasil dievakuasi. Kelima korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim INASAR diberangkatkan ke Turkiye untuk membantu operasi SAR terhadap korban akibat bencana gempa dengan magnitude 7,8 yang mengguncang Distrik Pazarcik Provinsi Kahramanras, Turkiye pada hari Senin (6/2/2023) malam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *