Ketua DPRD Bintan Berjibaku Perbaiki Gorong-Gorong Dengan Warga

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo (AW) bersama perangkat desa dan warga melakukan gotong-royong memperbaiki gorong-gorong di Jalan Raya Tanjunguban Km 32 Cikolek Desa Toapaya (Foto: Oxy).

BINTAN, RADARSATU.COM – Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo (AW) bersama perangkat desa dan warga melakukan gotong-royong memperbaiki gorong-gorong di Jalan Raya Tanjunguban Km 32 Cikolek Desa Toapaya, Sabtu (28/1/2023).

Pria yang dikenal dengan singkatan AW itu tampak ditemani sang istri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri.

AW menjelaskan, gotong-royong ini dilakukan akibat hujan lebat yang melanda di wilayah itu dalam beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan gorong-gorong mengalami amblas dan mengganggu aktiftas warga.

“Gotong-royong ini dilakukan karena jalan tersebut merupakan akses jalan utama untuk menunjang sektor perekonomian warga dan pendidikan. Jalan ini kemaren sempat ditutup,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya sebagai warga Desa Toapaya pun berinisiatif bersama pemerintah desa dan warga lainnya untuk melakukan perbaikan sementara.

Gorong-gorong jalan yang amblas itu ditutup menggunakan tanah merah agar tidak membayakan pengendara sepeda motor ketika melintasi jalan tersebut.

“Karena kalau ini (jalan) putus, aktifitas warga sangat terganggu. Kita perbaiki sementara dulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Toapaya Asrianto juga menambahkan bahwa amblasnya gorong-gorong itu dikarenakan volume air yang tinggi akibat curah hujan lebat beberapa waktu lalu.

“Tapi sementara ini kita bersama Pak Ketua Dewan dan warga lainnya memperbaiki sementara agar tidak terputus akses utama jalan warga kita,” katanya.

Jalur tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda doa namun pengendara tetap diminta waspada. Sementara kendaraan besar seperti truk perkebunan dan peternakan untuk sementara dialihkan melalui jalur Kawal menuju Tanjung Kapur dan masuk kedaerah Cikolek. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *