Gubernur Kepri Disambut Ribuan Pelajar Saat Resmikan Bangunan Gedung DAK 2 Lantai

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat berkunjung ke SMAN 8 Bengkong Sadai Kota Batam. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkunjung ke SMAN 8 Bengkong Sadai Kota Batam, Rabu (25/1/2023).

Tiba di lokasi, Ansar Ahmad beserta rombongan disambut yel- yel dan nyanyian selamat datang yang sangat luar biasa oleh para siswa-siswi SMAN 8 Bengkong Sadai Kota Batam.

“Assalamualaikum adik-adik semua,” ucap Ansar menyapa para siswa-siswi yang merupakan jumlah siswa terbanyak di Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak sejumlah siswa bernyanyi bersama. (Foto: Istimewa).

Dalam kesempatan itu, Ansar menyebut predikat siswa terbanyak se-Kepri sendiri patut disematkan, karena SMAN 8 memiliki kurang lebih 2.124 orang murid. Mereka tergabung dalam 50 rombongan belajar, dengan 98 tenaga pendidik dan kependidikan.

Ansar mengatakan, kedatangan ansar di sekolah itu guna meresmikan Bangunan DAK 2 Lantai dengan 6 ruang kelas baru SMAN 8 Bengkong Sadai Kota Batam.

Ansar menjelaskan, Provinsi Kepri melalui salah satu tugas mandatorinya yakni bidang pendidikan, terus berupaya membangun berbagai infrastruktur pendidikan, agar makin memadai.

Gedung sekolah untuk proses belajar mengajar, termasuk sarana dan prasarana pendukungnya, terus dibangun. Untuk fasilitas yang masih kurang secara bertahap dilengkapi, begitu juga dengan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki.

“Begitupun dengan permasalahan kesejahteraan para guru, terus kita dorong agar makin baik lagi kedepannya. Karena bagaimanapun, tenaga pendidik menjadi garda terdepan dalam proses mencerdaskan kehidupan berbangsa,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *