Pemdes Berancah Ajak Warga Goro Bersihkan Genangan Air Akibat Banjir

Sejumlah warga Desa Berancah tampak gotong-royog. (Foto: Istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Tingginya curah hujan mengakibat beberapa titik di RT dan RW Desa Berancah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis terendam banjir.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan Turadi mengajak warga gotong royong membersihkan genangan air dibeberapa titik yang dinilai langganan banjir, Minggu, (22/1/2023).

Turadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa telah berpartisipasi dalam melaksanakan gotong royong

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang telah berpartisipasi ikut gotong royong. Harapannya bisa mengurangi genangan air saat hujan turun,” paparnya.

Adapun lokasi gotong royong masal ini yaitu PDAM di Jalan Kartini ke Jembatan Acui. Selain itu, Jalan KH. Dewantara dan KH. Dewantara ke jembatan Sungai Berancah Jalan Soekarno Hatta.

Lanjut Turadi, kegiatan ini belum menyelesaikan seluruh lokasi karena banyak tumbuhan rumputan serta tumpukan kayu.

“InsyaAllah mana yang belum selesai kita akan jadwal menyelesaikannya kembali, semoga lelahnya yang ikut berpartisipasi dalam gotong royong ini akan mendapat rahmat Allah SWT,” kata Turadi.

Salah satu masyarakat sambil gotong royong mengatakan, bahwa penyebab banjir ini perlu diperhatikan pemerintah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso turun kelokasi saat  pembukaan turnamen Sepak Bola Berancah Cup 2023

“Lokasi yang kita kerjakan ini sudah pernah ditinjau Pak Bagus. Kami berharap bisa diselesaikan melalui APBD 2023 untuk normalisasi demi tidak terjadi kebanjiran di desa kami lagi,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *