Dirjen IKP Kemenkominfo RI Gelar Rakor Sukseskan Pemilu 2024

Sekretaris Dinas Aludin Andi saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Bidang Kominfo Sub Urusan IKP di di Hotel Santika BSD City, Banten. (Foto: dok.Diskominfo Kepri).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan, diwakili Sekretaris Dinas Aludin Andi menghadiri acara Rapat Koordinasi Bidang Kominfo Sub Urusan IKP di di Hotel Santika BSD City, Banten, Rabu (18/1/2023).

Acara ini digelar oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengenai Amplifikasi Sosialisasi Pemilu 2024 dengan mengusung tema “Ayo Sukseskan Pemilu 2024”.

 

Rakor ini dihadiri oleh seluruh para Kepala Dinas Kominfo dari 38 Provinsi dan 13 Kabupaten / Kota se-Indonesia.

Sebagai narasumber dalam acara itu diisi Kasubdit Penanganan Konflik Sosial Kemendagri Anug Kurniawan, Deputi Bidang Administrasi Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kabag Humas dan Informasi Publik KPU Robby Leo.

Acara dipandu oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo Hasyim Gautama sebagai moderator.

Hasyim Gautama kembali menyampaikan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut pesta demokrasi tahun 2024 akan menjadi pekerjaan yang sangat besar dan terberat bagi bangsa Indonesia.

“Untuk mewujudkannya, Kementerian Kominfo berupaya dengan menjaga demokrasi di ruang digital dengan tiga lapis strategi di tingkat hulu, tengah, dan hilir untuk memerangi penyebaran hoaks, misinformasi, dan ujaran kebencian,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *