Indeks

250 Pesilat di Karimun Saling Adu Jurus di Kodim 0317/TBK

Dua pesilat saling adu jurus. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sebanyak 250 pesilat dari berbagi perguruan yang ada di Kabupaten Karimun saling adu jurus saat alatihan gabungan di Kodim 0317/TBK, Minggu (15/1/2023).

Latihan gabungan ini digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun.

Latihan ini diawali dengan melakukan pemanasan dan dilanjutkan dengan lari sekaligus peregangan.

Kemudian latihan inti dilakukan dengan memperagakan jurus dan melakukan sparing oleh masing-masing pesilat dari berbagai perguruan yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam hal ini, Pasiter Kodim 0317/ TBK Kapten Inf Parianto menyampaikan dukungan atas kegiatan latihan pencak silat gabungan ini di bawah naungan IPSI Kabupaten Karimun.

“Yang pada intinya, Kodim 0317/ TBK sangat setuju dan mendukung atas kegiatan latihan gabungan yang dilakukan di tempat kita hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Karimun Supriadi mengatakan, latihan gabungan ini diikuti oleh perguruan Ikatan pencak silat setia hati, Ikatan pencak silat tapak suci, Ikatan pencak silat walet putih.

Kemudian, Ikatan pencak silat cempaka putih, Ikatan pencak silat hasad, Ikatan pencak silat himsi, Ikatan pencak silat smi, dan Ikatan pencak silat kera sakti.

“Ini adalah latihan gabungan, yang mana diikuti oleh seluruh perguruan ikatan pencak silat yang ada di Kabupaten Karimun. Ada delapan ikatan silat dan sekitar 250 pesilat latihan disini,” katanya.

Supriadi menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan latihan gabungan ini guna memupuk silaturahmi serta memperkuat tali persaudaraan dan persatuan antar pesilat.

”Latihan gabungan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan guna melihat bibit unggul pesilat. Memupuk kasih sayang, asah, asih antar perguruan agar tidak terjadi kesalahpahaman antar pesilat dan perguruan,” jelasnya.

Exit mobile version