Pelanggan PDAM Tirta Mulia Karimun Diminta Tampung Air Bersih Sebelum Terputus

Perbaikkan pipa Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM). (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mulia Karimun mengimbau para pelanggannya untuk menampung air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Imbauan itu diberikan karena PDAM Tirta Mulia Karimun akan melakukan penghentian pendistribusian air bersih di kawasan Tebing dan sekitarnya pada 29 Desember 2022 mendatang.

Penghentian pendistribusian air itu disebabkan karena adanya pengerjaan perbaikan pipa yang bocor pada transmisi III DN 300 mm atau 14 inchi.

Dirut PDAM Tirta Mulia Karimun Herry Budhiarto mengatakan, wilayah terdampak penghentian pendistribusian air bersih itu meliputi kawasan MT Haryono atau Kecamatan Tebing.

Baca Juga :  Jejak Langkah Agus Wibowo

Adapun wilayah-wilayah terdampak diantaranya, perumahan sinar indah, perumahan pandan wangi, perumahan daniella, perumahan bukit carok dan perumahan lubuk semut.

Kemudian, teluk air, karimun bestari, pertambangan, bakti, bati indah, naga mas bali, telaga kolong dan pelipit.

“Penghentian sementara pendistribusian air dilakukan selama 1×24 jam. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Herry, Rabu (28/12/2022).

Herry meminta kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak untuk dapat menampung air dan menggunakan air sehemat mungkin selama masa perbaikan tersebut.

“Pendistribusian air akan kembali normal setelah perbaikan selesai. Untuk sementara kami meminta masyarakat untuk menggunakan air sehemat mungkin dan melakukan penampungan air,” ujarnya.

Baca Juga :  Sinyal 4G Mati, Masyarakat Anambas Desak Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Herry juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan masyarakat, khususnya pelanggan PDAM Tirta Mulia Karimun. Pihaknya terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya, dan kami mohon doa dari masyarakat, semoga perbaikan berjalan lancar dan air bisa kembali normal didistribusikan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.