Brigjen Pol. Tabana Bangun Nahkodai Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Brigjen Pol. Tabana Bangun resmi menjadi Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol. Aris Budiman.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S. Sabtu (24/12/2022).

Selain itu, alih tugas dan jabatan tersebut juga dialami oleh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Kepri.

“Alih tugas dan jabatan Kapolda Kepri ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2775/XII/KEP./2022, ST/2776/XII/KEP./2022, ST/2777/XII/KEP./2022, tanggal 23 Desember 2022 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Jajaran Polda Kepri,” kata Kombes Pol. Harry.

Perlu diketahui, Brigjen Pol. Tabana Bangun sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda. Sedangkan Irjen Pol. Aris Budiman diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Adapun nama Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Kepri yang melaksanakan alih tugas jabatan diantaranya, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. M. Rudy Syafirudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol. Romin Thaib yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jabar.

Baca Juga :  Cabjari Natuna di Tarempa Gelar Sidang Perkara Tindak Korupsi APBDes Palmatak

Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri (dalam rangka pensiun) dan digantikan oleh Kombes Pol. Dudus Harley Davidson yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Kepri.

Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol. Teguh Widodo diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol. Nasriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut.

Kabidkeu Polda Kepri Kombes Pol. Wahyuni Mariyati diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol. Dedy Agus Sulystijono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jambi.

Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Stefanus Michael Tamuntuan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Pol. Ferry Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau.

Baca Juga :  Bupati Lingga Ajak KORPRI Garda Terdepan Dalam Merajut Persatuan 

Dansatbrimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023) dan digantikan oleh AKBP M. Faishal Aris Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.

Wadirreskrimsus Polda Kepri AKBP Nugroho Agus Setiawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidpropam Polda Maluku dan digantikan oleh AKBP Ade Kuncoro Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sanggau Polda Kalbar.

Kapolres Karimun Polda Kepri AKBP Tony Pantano diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Ryky Widya Muharam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Kapolres Bintan Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Riky Iswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri.

Kapolres Natuna Polda Kepri AKBP Iwan Ariyandhy diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Nanang Budi Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Kepri.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Bakar 30 Kg Ganja Kering

Kombes Pol. Harry Goldenhardt S mengatakan bahwa alih tugas atau mutasi merupakan proses yang biasa terjadi di tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier.

“Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi dilingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier. Untuk pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kapolda Kepri, waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.