Polres Karimun Terima Kunjungan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik

Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik melakukan pengecekan layanan di Polres Karimun. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun menerima kunjungan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik dari Biro Organisasi Pemprov Kepri, Idwasda, Birorena Polda Kepri di Rupatama Polres Karimun, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik itu disambut langsung oleh Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi bersama Kabagren, Kasat lantas, Kasat Intel dan para operator pelayanan Polres Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi, mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik.

“Kami sangat bangga dan berharap dapat memberi masukan dan arahan terkait pelayanan publik yang dimiliki Polres Karimun yang saat ini telah memiliki gedung pelayanan terpadu,” ujarnya.

Badawi berharap dengan pelayanan yang diberikan Polres Karimun kepada masyarakat dapat lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Polres Karimun Tingkatkan Patroli dan Himbauan Cuaca Ekstrim

“Mudah-mudahan kami dapat melakukan yang terabaik kedepan sehingga pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” katanya.

Tim Asistensi Penilaian Pelayanan Publik langsung bergerak menuju gedung pelayanan terpadu untuk melihat sejauh mana yang sudah dilengkapi sebagai syarat menjadi standart pelayanan publik untuk menuju Wilayah Bebas korupsi (WBK).

Kabag RBP (Biro Reformasi Polri), AKBP Dra. Serfida menyampaikan bahwa pihaknya akan mengevaluasi segala kelengkapan administrasi masing-masing operator pelayanan.

Iya juga mengapresiasi Polres Karimun yang saat ini sudah memiliki gedung pelayanan terpadu.

“Kami mengapresiasi kinerja Polres Karimun yang sudah bergerak cepat dalam melengkapi ruangan maupun administrasinya.

AKBP Dra. Serfida menegaskan bahw pihaknya serius dalam hal pelayanan tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak La Nina, Polres Karimun Tingkatkan Kesiapsiagaan

“Kita serius, karena pihak eksternal sangat antusias dan semangat mendukung kita menuju WBK. Mudah-mudahan pelayanan terpadu kita dapat mencapai pelayanan prima serta kita harapkan dari tahun ke tahun  pelayanan publik ini semakin meningkat serta masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim, Kabiro Organisasi Pemprov Novianto menambahkan bahwa pelayanan masyarakat itu adalah bagaimana membuat masyarakat tenang dan nyaman serta cepat dalam pengurusan surat-surat yang dibutuhkan dalam hal ini yang ada di Polres Karimun.

“Oleh karena itu, diharapkan Polres Karimun harus mampu memberikan kenyamanan di ruang pelayanan publik yang ada di Polres Karimun,” tambahnya.

Sebagai informasi, penilaian pelayanan SIM Polres Karimun pada tahun 2020 mendapatkan nilai 3,97 dengan kategori “B” serta  pada tahun 2021 mendapatkan nilai 4.48 ada peningkatan menjadi kategori “A” sedangkan SKCK pada tahun 2020 mendapat nilai 3,83 dengan kategori nilai “B” dan pada tahun 2021 ada kenaikan menjadi nilai 4,47 kategori “A” sangat baik.

Baca Juga :  DPRD Lingga Gelar Paripurna Penyampaian APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023

Mudah-mudahan kedepan pelayanan yang ada di Polres Karimun dapat di tingkatkan lagi hingga mampu mencapai pelayanan prima yaitu dengan nilai 5,1,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.