Pengurus BADIKLATDA PDI-P Kepri Dilantik, Momentum Peningkatan Kualitas Kader Partai

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, H.M.Soerya Respationo melakukan foto bersama dengan Pengurus BADIKLATDA PDI-P Kepri. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BADIKLATDA) merupakan salah satu Badan Partai yang dimiliki oleh PDI Perjuangan, yang memiliki tugas dan fungsi dalam melakukan pembinaan dan pendidikan bagi seluruh kader PDI Perjuangan.

Pelantikan Pengurus BADIKLATDA PDI Perjuangan Provinsi Kepri disejalankan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah III PDI Perjuangan Provinsi Kepri, yang telah dilaksanakan di Hotel Harmoni One Batam pada hari Sabtu (8/10/2022).

Pengurus BADIKLATDA PDI-P Kepri dilantik. (Foto: istimewa).

Selain pelantikan Pengurus BADIKLATDA, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, H.M.Soerya Respationo juga melantik sejumlah pengurus Badan Partai lainnya.

Adapun Badan partai lainnya yaitu, Badan Saksi Pemilu Nasional Daerah (BSPND), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BAGUNA), Badan Kebudayaan Nasional (BKN) serta dua Sayap Partai yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM).

Dalam pengarahannya kepada seluruh Pengurus Badan dan Sayap yang dilantik dan diambil janji jabatannya, Soeryo Respationo berpesan agar masing-masing Badan dan Sayap dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Baca Juga :  Kunker di Kabupaten Lingga, Kajati Kepri Resmikan Balai Restorative Justice

“Badan dan Sayap Partai merupakan bagian dari elemen penting yang dimiliki Partai, sehingga masing-masing harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya seoptimal mungkin khususnya dalam mensukseskan berbagai agenda Partai terutama dalam rangka pemenangan Pemilu serentak 2024 mendatang,” kata Soerya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, H.M.Soerya Respationo bersalaman dengan Pengurus BADIKLATDA PDI-P Kepri. (Foto: istimewa).

Rio Irwan Saputra yang mendapatkan amanat dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri sebagai Kepala BADIKLATDA PDI Perjuangan Provinsi Kepri mengatakan siap mengemban amanat tersebut dan akan mulai melaksanakan apa yang menjadi tugas dari Badan yang dirinya pimpin.

“Setelah pelantikan ini, kami akan mulai melaksanakan berbagai agenda BADIKLATDA yang selama ini belum berjalan secara optimal. Melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan ini, kami juga ingin mengajak kepada seluruh kader Partai agar secara konsisten tegak lurus dengan kebijakan Partai yang berlandaskan pada Ideologi Pancasila” kata Rio.

Baca Juga :  Bright PLN Batam Beri Program GRANADA Hingga Akhir Mei

Rio mengatakan, hasil Kongres PDI Perjuangan, Rakernas maupun Rakerda ini, akan menjadi haluan dalam melaksanakan pembinaan maupun pendidikan dan pelatihan kepada seluruh kader Partai agar seluruh kader Partai l tetap tegak lurus dengan kebijakan DPP PDI Perjuangan dibawah kepemimpinan Ketua Umum Ibu Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri maupun DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri dibawah kepemimpinan Dr.H.M.Soerya Respationo, SH,MH.

Sementara itu, Baharuddin atau Daeng Bahar yang mendapatkan amanat selaku Sekretaris BADIKLATDA PDI Perjuangan Provinsi Kepri mengatakan terdapat sejumlah agenda yang akan dilaksanakan diantaranya Pendidikan Kader Pratama di seluruh DPC Partai tingkat Kabupaten Kota hingga tingkat Madya yang akan di laksanakan oleh BADIKLATDA PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

“Sesuai Anggaran Dasar Partai, bahwa Pendidikan Kader itu mutlak dan wajib untuk diikuti oleh seluruh kader Partai disemua tingkatan. Namun implementasinya belum sepenuhnya berjalan optimal, sehingga ini yang akan menjadi target kami untuk menyelesaikan seluruh program Pendidikan Kader baik pada tingkat Pratama maupun tingkat Madya,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelar Rapat Koordinasi, BNN Dorong Kota Batam Sebagai Contoh Pemberantasan Narkoba

Para Kader yang nantinya dinyatakan lulus pada tingkat Pendidikan Madya, yang dapat kami rekomendasikan untuk mengikuti Pendidikan Nasional atau Utama yang diselenggarakan oleh Sekolah Partai di DPP.

“Pendidikan Kader ini bagi kami merupakan hal yang penting, selain sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM Partai juga agar setiap kader memiliki pemahaman yang memadai dalam memahami dan mengamalkan apa yang menjadi Ideologi Partai yaitu Pancasila,” tambahnya.

Selain itu, Pengelolaan dan Manajemen Organisasi Partai, Konsolidasi Partai maupun hal-hal yang berkaitan dengan kerja – kerja Politik Partai juga akan menjadi bagian dari pembinaan dan pendidikan yang akan kami laksanakan untuk seluruh kader Partai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.