Nelayan di Sawang Laut Terharu Mendapat Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk

Muhammad Hapisal dan Fajariah melakukan foto bersama di depan rumahnya yang sudah direnovasi oleh PT Timah Tbk. (Foto: dok.humas PT Timah Tbk).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Muhammad Hapisal dan Fajariah, pasangan suami istri (pasutri) tak mampu menahan rasa haru serta bahagia saat menerima kunci Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang diserahkan Kepala Unit Produksi Kundur, Ari Wibowo beberapa waktu lalu.

Warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat ini tak menyangka rumahnya akan dibangun kembali oleh PT Timah Tbk. Beberapa waktu lalu rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang karena hujan disertai angin sehingga tidak bisa ditempati.

Kondisi rumah sebelum direnovasi. (Foto: dok.humas PT Timah Tbk).

“Waktu itu hujan disertai dengan angin kencang merobohkan pohon yang ada di belakang rumah dan mengenai rumah,sehingga rumah rusak parah hingga tidak bisa di tempati. Apalagi saya sedang memiliki balita,” katanya.

Baca Juga :  Posal Satrad Leho Lanal TBK Sosialisasikan Protkes dan Bagikan Maker ke Nelayan

Ia tak henti-hentinya bersyukur karena menerima bantuan rumah layak huni dari PT Timah Tbk. Sehingga mereka bisa kembali menempati rumahnya.

“Syukur Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dapat ditinggali bersama keluarga kecil dan terlihat semakin cantik dari pada sebelumnya,” ujar pria yang berprofesi sebagai nelayan ini.

Sementara itu, Ketua Nelayan Sawang Laut Amran mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan berupa satu Unit Rumah Tinggal Layak Huni ( RTLH) kepada masyarakat nelayan.

“Saya mewakili anggota Nelayan Desa Sawang Laut, berterima kasih kepada PT Timah atas bantuan ini. Tentunya ini sangat membantu bagi anggota kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Sarpras Masyarakat, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Kursi

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Sawang Laut, Jefrizal yang turut mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat di desa mereka.

Menurutnya, bantuan Rumah Layak Huni ini sangat membantu warganya. Apalagi penerima bantuan memang masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Penerima bantuan ini ekonominya juga tergolong hanya cukup untuk sehari hari saja. Terima kasih PT Timah Tbk yang selama ini terus bersinergi dalam membangun dan meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir mengatakan komitmen PT Timah dalam membantu masyarakat Kundur Barat cukup dirasakan manfaatnya oleh warganya.

Baca Juga :  Dorong Roda Pemerintah, Banmus Pulau Jemaja Gencar Lakukan Pertemuan Silaturahmi Rutin

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat khususnya kepada Pak Hapisal dan kelurga. Kami menilai PT Timah telah menunjukkan komitmen serta kepedulian terhadap warga masyarakat, seperti pembangunan satu unit RTLH di Desa Sawang Laut dapat terwujud dengan baik,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.