Aunur Rafiq Yakin Capaian BIAN di Kabupaten Karimun Capai Target

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan evaluasi dan percepatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di SMK N 1 Karimun. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima kunjungan kerja (kunker) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad di Kabupaten Karimun, Selasa (30/8/2022).

Dalam kunker tersebut, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan evaluasi dan percepatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di SMK N 1 Karimun.

Program BIAN tersebut untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa pencapaian vaksin Rubela di Kabupaten Karimun sudah mencapai 71.4 persen dan harapan Pemkab Karimun bisa mencapai 95 peraen di bulan September 2022 mendatang.

Baca Juga :  Tangkal DBD, Dinkes Tanjungpinang Lakukan Abatisasi Massal

“Adapun target vaksin di Kabupaten Karimun 95 persen dengan sasaran 54.736 anak. Sedangkan pencapaian BIAN baru 39.082 anak atau 71.4 persen. Namun target BIAN tanggal 15 September 2022 ini wajib 95 persen, jadi perlu kerjasama dan dukungan dari para guru dan kepala sekolah serta wali murid agar mencapai target,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.