Ansar Ahmad Gesa Capaian Vaksin Rubella di Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Karimun dalam rangka Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten Karimun, Selasa (30/8/2022).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq langsung melakukan Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar di Ruang pertemuan Aula SMKN 1 Karimun.

Ansar menjelaskan bahwa pada Mei lalu, pemerintah telah mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Provinsi Kepri yang dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tandatangani Kesepakatan Percepatan Pembangunan Bandara di Karimun

Untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sendiri ditargetkan harus mencapai 95 persen di setiap kabupaten/kota.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional terhadap pencapaian target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS).

“insyallah sebelum tanggal 13 September kita akan mencapai target 95 persen dan saya ingin Karimun menjadi urutan yang pertama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa pencapaian vaksin Rubella di Kabupaten Karimun sudah mencapai 71.4 persen dan harapan Pemkab Karimun bisa mencapai 95 peraen di bulan September 2022 mendatang.

Baca Juga :  Warnet Planet di Batu 5 Bawah Terbakar, Pemain Kocar Kacir Berhamburan

“Adapun target vaksin di Kabupaten Karimun 95 persen dengan sasaran 54.736 anak. Sedangkan pencapaian BIAN baru 39.082 anak atau 71.4 persen. Namun target BIAN tanggal 15 September 2022 ini wajib 95 persen, jadi perlu kerjasama dan dukungan dari para guru dan kepala sekolah serta wali murid agar mencapai target,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.