Pasiterdim 0317/TBK TMMD ke-114 Beri Penyuluhan Wasbang ke Warga Pulau Parit

Satgas TMMD ke-114, Pasiterdim 0317/TBK memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke Warga Pulau Parit. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022, Kodim 0317/TBK melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu memberikan sosialisasi wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada warga dan pelajar di Balai Desa Selat Mendaun, (4/8/2022).

Peserta sosialisasi wasbang tersebut dihadiri Plt. Kades Selat Mendaun, Nizam dan masyarakat Pulau Parit serta siswa-siswi SMP N 3 Karimun yang berjumlah 45 orang.

Pasiterdim 0317/TBK, Kapten Inf Parianto menjelaskan, selain sasaran fisik dalam TMMD itu juga terdapat sejumlah sasaran non fisik seperti penyuluhan (sosialisasi) wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada warga.

Baca Juga :  Tim Wasev AD Tinjau TMMD ke-114 Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0317/TBK

Nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Nilai dasar wawasan kebangsaan, yakni, penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan sosial, dan masyarakat adil dan makmur,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kades Selat Mendaun, Nizam juga memberikan pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan yang dinilai sangat penting, guna menangkal semua radikalisme yang dapat merusak pikir-pikiran warga masyarakat dan anak-anak sekolah yang cinta tanah air” akhirnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *