Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Karimun Gandeng Pers

Narasumber Remson Padang dari Kesbangpol Kabupaten Karimun sedang memaparkan. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Badan Narkotika Nasional Karimun ( BNNK) menggelar Workshop penguatan kapasitas kepada Insan Media yang ada di Kabupaten Karimun, Jumat (15/07/2022) di Hotel Maximillian Karimun.

Kegiatan ini di gelar, dalam rangka mendukung kota tanggap dari ancaman narkoba dengan menghadirkan narasumber Remson Padang dari Kesbangpol Kabupaten Karimun dan Fredy dari PWI Karimun.

Dalam penyampaiannya, Remson Padang menyampaikan tentang Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ).

Sementara narasumber dari PWI, Fredy menyampaikan tentang penguatan kapasitas insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba.

Baca Juga :  KPU Anambas Uji Tes Tulis Calon PPK

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) Tsania Azmi mengatakan, bahwa peranan media dalam mendukung kota tanggap ancaman narkoba sangat penting, karena salah satu penyumbang penginputan indek kota tanggap dari ancaman narkoba salah satunya insan media.

“Kami dari BNN Karimun tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari insan media, jadi setiap tahunnya kami melaksanakan penginputan indek kota tanggap dari ancaman narkoba, salah satu yang menyumbang indek tersebut adalah insan media,” katanya Tsania Azmi.

Tsania Berharap, peranan media dalam pemberitaan tentang program pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di Kabupaten Karimun sangat di perlukan, sehingga masyarakat mengetahui tentang program P4GN tersebut.

Baca Juga :  Banyak Pasien Covid-19 Meninggal, Pemkab Lingga Gelar Shalat Ghaib

“Harapan kita, supaya media bisa bersama-sama bersinergi melaksanakan P4GN, karena pemberitaan insan media dalam P4GN tersebut sangat di perlukan. Supaya masyarakat mengetahui tentang adanya program P4GN tersebut,” ujarnya.

Tsania menambahkan, selain melibatkan insan media, penginputan indek tanggap dari ancaman narkoba ini, juga melibatkan unsur Pemerintah, insan pendidikan, masyarakat dan insan swasta.

“Selain menggelar Workshop kepada insan media, dalam waktu dekat ini, BNN Karimun juga akan menggelar kegiatan bersama Komunitas atau tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.