Indeks

Kepala DKP Kepri Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau, T.S Arif Fadillah saat memberikan kata sambutan. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau, T.S Arif Fadillah mengajak masyarakat gemar memakan ikan.

Pernyataan itu disampaikannya saat melaksanakan Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN) Tahun 2022 di Bintan Blue Coral, Desa Teluk Bakau, Bintan, Rabu (29/6/2022).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau, T.S Arif Fadillah melakukan foto bersama. (Foto: Istimewa)

Menurut Arif, ikan sangat berperan penting untuk mengantisipasi terjadinya stunting atau tubuh kerdil pada anak.

“Saya ajak masyarakat gemar makan ikan guna menurunkan angka stunting,” katanya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau, T.S Arif Fadillah menyerahkan piala. (Foto: Istimewa)

Selain mencegah stunting, ikan juga berperan penting memenuhi kebutuhan gizi untuk seluruh anggota keluarga.

“Ini salah satu upaya pencegahan stunting bagi anak serta pemenuhan kebutuhan gizi untuk seluruh anggota keluarga,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari menjelaskan, kandungan omega 3 pada ikan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak di 1.000 hari pertama.

“Apabila anak-anak kita gemar makan ikan, diharapkan generasi ke depan akan menjadi pemimpin yang cerdas, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi tantangan,” tuturnya.

Terakhir, Dewi mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong masyarakat umum dan ibu-ibu rumah tangga agar terus berkreasi dalam mengembangkan, menciptakan dan menyajikan ragam menu makanan serba ikan untuk keluarga. (*)

Exit mobile version