SD Negeri 013 Lingga Gelar Khatam Qu’ran dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI

Siswa-siswi SD Negeri 013 Lingga melakukan foto bersama. (Foto: Agus Salim/Radarsatu)

LINGGA, RADARSATU.COM – Sekolah Dasar Negeri 013 Lingga menggelar Khatam Qur’an sekaligus pelepasan Siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021-2022, Kamis (02/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Yuherman Susilo.

Adapun kegiatan khataman Al-Qur’an diikuti sebanyak 15 siswa-siswi yang merupakan hasil bagian dari program dinas yakni pagi mengaji.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Yeherman Susilo, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dengan konsep sederhana, namun memberikan kesan kebersamaan yang kuat antar tenaga pendidik, komite serta orang tua siswa-siswi di sekolah.

“Saya sangat terharu atas kegiatan yg di adakan dalam konsep sederhana namun tampak kerjasama antara tenaga pendidik dan kependidikan bersama komite dan orang tua wali murid,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 013 Lingga, Jamiah mengucapkan terimakasih atas kerjasama para guru, komite sekolah serta para wali murid yang ikut andil mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan, sehingga acara ini dapat terlaksana, tak terasa enam tahun anak-anak bapak ibu telah dititipkan disekolah ini, namun pada hari ini anak-anak bapak ibu kami kembalikan,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Jamiah berpesan kepada orang tua murid, terkhusus para siswa-siswi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, setelah dinyatakan lulus nanti.

“Terimakasih juga kepada bapak/Ibu guru yang selalu siap bekerjasama didalam berbagai kegiatan disekolah ini selain kegiatan pembelajaran di kelas, seperti Pagi mengaji, sholat duha bersama, sholat zuhur bersama dan yasian bersama di pagi jumat,” tambahnya.

Dia juga turut memohon do’a kepada yang hadir agar sekolah yang dia pimpin bisa terus mencetak generasi terpelajar yang beriman dan bertaqwa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk Kabupaten Lingga lebih baik dan maju.

Selain Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Yuherman Susilo, kegiatan itu tampak dihadiri Kepala Seksi Profesi Firmansyah, Ketua Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur beserta staff, Ketua Komite Sekolah, Tokoh Agama Kampung Melukap, RT, RW serta orang tua siswa-siswi kelas IV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *