Wanita Paruh Baya di Bintan Tersambar Petir

Tagana Kecamatan Toapaya menyalurkan bantuan sembako kepada korban tersambar petir. (foto: dok.sijoritoday.com).

BINTAN, RADARSATU.COM – Ngatiyem (72) warga RT 005 RW 002 Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan mengalami kejadian tragis, Sabtu (2/4/2022) lalu.

Ngatiyem dikabarkan sempat menjadi korban sambaran petir, namun wanita paruh baya itu selamat dari maut yang terjadi padanya.

Anggota Tagana Kecamatan Toapaya Safe’I menceritakan kejadian tersebut, pada saat mendengar kabar itu, pihaknya langsung melakukan bantuan terhadap koban melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bintan serta Dinsos Provinsi Kepri.

“Kemarin kita sudah serahkan bantuan makanan siap saji, sembako, serta paket sandang. Alhamdulillah kondisi korban saat ini baik. Korban saat ini tinggal bersama keluarganya yang berjumlah 4 orang,” kata Safe’I, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga :  Koordinasi Bersama KPK, Muhammad Rudi Minta PPK Tidak Khawatir Untuk Jalankan Tugas

Safe’I menjelaskan bahwa saat itu korban sedang mengecas handphone dan hendak mencabut stopkontak. Tiba-tiba saat mencabut korban tersambar petir.

“Ketika itu hujan lebat dan korban hendak mematikan stopkontak karena sedang cas hp, saat melepaskan casan Hp, korban tersambar petir,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Sementara atap rumah korban rusak akibat sambaran petir.

Safe’i juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati menyikapi kondisi cuaca saat ini dengan intensitas hujan tinggi yang kerap disertai petir.

Baca Juga :  Satu Warga Karimun Positif Corona, Dirawat di RSUD Muhammad Sani

“Tetap waspada banjir dan tanah longsor, dari diri kita harus sudah memiliki kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi bencana,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.