Gubernur Kepri Dukung Pengembangan Pariwisata di Anambas

Gubernur Kepri,Ansar Ahmad memimpin langsung rapat pengelolaan lahan wisata Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (3/4/2022). (foto: istimewa)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Demi kemajuan pariwisata di Anambas, Gubernur Ansar memimpin langsung rapat pengelolaan lahan wisata Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (3/4/2022).

Gubernur Ansar dalam rapat tersebut menyebutkan jika Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus memberikan dukungan agar pariwisata di Kabupaten Anambas semakin berkembang.

“Prinsip utamanya adalah kita ingin Anambas mampu menjadi destinasi pariwisata yang semakin terkenal dengan bertambahnya resor-resor kelas dunia,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun menceritakan pengalaman pribadinya tentang bagaimana orang-orang penting atau pejabat negara yang menemuinya selalu membahas keindahan pulau Bawah di Anambas yang tersohor di seluruh dunia.

Untuk semakin mempercepat perkembangan pariwisata di Anambas, Gubernur Ansar menginstruksikan jajarannya seperti Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengkoordinasikan langkah-langkah perizinan agar mengundang minat investor menanamkan modal mereka di Anambas.

Saat inipun, ada satu perusahaan swasta yaitu PT Symbiosis yang sangat serius membangun resort wisata di pulau Sagu Dampar, Siantan Timur, Kepulauan Anambas. Menurut Foster perwakilan perusahaan tersebut, izin pembukaan resort di pulau Sagu Dampar sangat ditanggapi serius oleh Gubernur Ansar.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris juga sangat mengapresiasi keseriusan Gubernur Ansar dalam memajukan sektor pariwisata di Kepulauan Anambas. Menurutnya, pariwisata Anambas memang menjadi program utama dirinya selama dua periode menjadi Bupati Kepulauan Anambas.

“Saya sangat berterima kasih pak Gubernur mau memberikan perhatiannya untuk pariwisata di Anambas, memang kita harus terus berkoordinasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten agar perizinan untuk resort-resort wisata bisa selesai dengan cepat,” ujar Abdul Haris.

Selain itu, Gubernur Ansar bersama Abdul Haris juga berencana untuk menemui Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi untuk mengusulkan bandara Jemaja di Anambas dapat menjadi bandara internasional.

“Supaya penerbangan ke Anambas bisa langsung ke bandara Jemaja tidak perlu lagi transit di Batam sehingga memudahkan wisatawan mancanegara mau berlibur ke Anambas,” tutur Gubernur Ansar.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *