Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Bengkel Hingga Pertamini Dedy Jadi Berkembang

Bengkel sepeda motor milik Dedy Kirana, Mitra Binaan PT Timah Tbk. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dunia otomotif khususnya roda dua kian terus berkembang, berbagai peluang terbentang untuk turut berkecimpung dalam industri ini. Memiliki keahlian di bidang otomotif membuat Dedy Kirana tak mau melewatkan peluang ini.

Bapak dua anak ini memberanikan diri mencoba membuka bengkel dengan nama ‘Dedy Jaya’ . setelah delapan tahun bekerja di bengkel orang lain. Berbekal keahlian yang dimilikinya ia memulai usahanya pada tahun 2013 silam.

Diakuinya, tak mudah memang menjalani usahanya. Namun Ia tak menyerah, berkat dukungan dari keluarga serta kawan kawan dedy bisa terus mengembangkan usahanya. Pasang surut usaha bengkel motor yang di jalankan Dedy juga dialaminya.

Baca Juga :  HUT Ina Sion ke-11 Dirayakan di Pantai indah Trikora Dengan Sederhana dan Meriah

” Awal-awal saya buka usaha bengkel terasa sulit. Pelanggan belum ada serta sparepart kendaraan juga belum lengkap,” katanya, Jumat (18/3/2022).

Seiring berjalannya waktu, usahanya mulai dikenal orang pelanggan mulai berdatangan. Kebutuhan sparepart kendaraan juga mulai banyak diperlukan. Kendala baru dialaminya, yakni kebutuhan modal untuk memenuhi peralatan yang dibutuhkan konsumen.

Kendala yang dihadapinya menemukan titik terang, dirinya mendapatkan informasi tentang program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk sehingga dirinya bisa mendapatkan suntikan permodalan.

Ini membuatnya sedikit lega, dirinya mulai bisa menambah sparepart di Bengkel yang terletak di  Jalan Besar Sawang Km. 10 Batu Tumbang, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat. Tak hanya itu, Dedy juga bisa mengembangkan usaha lainnya yakni menambah usaha pertamini.

Baca Juga :  Nelayan Desa Pelambung Terima Bantuan Dari PT Timah Tbk

“Dari situ saya bisa bisa melengkapi dan menambah sparepart sehingga semakin lengkap. Kebutuhan konsumen juga terpenuhi. Syukur alhamdulillah saat ini modal pinjaman juga saya gunakan untuk membuka usaha kios BBM/ Pertamini,” ujarnya.

Diakuinya, pandemi Covid-19 juga berdampak pada usaha yang dijalaninya. Namun, dia tetap optimis usahanya bisa berjalan terus karena situasi yang mulai pulih.

Baginya, program kemitraan yang dijalankan PT Timah Tbk sangat membantu dirinya dalam mengembangkan usahanya. Tak hanya itu, prosedurnya yang mudah tak membuat pelaku UMKM seperti dirinya kebingungan.

Baca Juga :  Kades Mentuda Pecat 4 Perangkat Desa Dinilai Cacat Hukum

“Program ini selain syaratnya mudah, tidak ada  potongan dan memudahkan pelaku usaha,” katanya.

“Saya berharap kepada PT Timah untuk program dana kemitraan ini dapat terus berjalan untuk bisa membantu para pelaku usaha kecil mengembangkan usahanya. Karena banyak kemudahan serta keringanan diprogram PUMK PT Timah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.