Indeks

Kapolres Karimun Beri Bantuan ke Anak Pengidap Kanker

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kerjanya. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun memberikan bantuan kepada warga yang mengidap penyakit kanker, di Lembah Permai RT02, RW02, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Jumat (11/3/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano damping Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim memberikan bantuan kepada warga yang mengidap penyakit kanker, Jumat (11/3/2022).

Bantuan yang dinamakan dengan Jum’at Berkah ini rutin dilakukan Polres Karimun usai melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Kali ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim memberikan santunan kepada anak berusia 4 tahun bernama Savira Naira Ramadani yang terkena penyakit Kanker Abdomen.

Savira Naira Ramadani merupakan anak yatim dan tinggal bersama ibunya bernama Savera Pebrianti yang bekerja serabutan semenjak suaminya meninggal dunia.

Tony mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

“Anak ini ditinggalkan oleh ayahnya sejak Desember 2021 lalu, sehingga membuatnya menjadi anak yatim. Ia sekarang tinggal bersama ibunya yang kerjanya serabutan,” katanya.

Tony berharap, dengan kegiatan ini semoga dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Karena kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun masih terus melonjak.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Semoga cepat sembuh ya dek,” ujarnya.

Sementara, ibu Savira Naira Ramadani yaitu Savera Pebrianti sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah Sudi mengulurkan tangannya untuk keluarganya.

“Terima kasih banyak Pak Kapolres, semoga Allah SWT yang membalasnya,” tambahnya.

Exit mobile version