Daerah  

Polres Kuansing Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022

Wakapolres Kuansing, Kompol Lilik Surianto menyematkan pin kepada peserta pelatihan pra Operasi Lancang Kuning di Aula Sanika Satyawada Mapolres Kuansing, Jum'at (25/2/2022).

KUANSING,RADARSATU.com – Wakapolres Kuantan Singingi, Kompol Lilik Surianto membuka secara resmi latihan pra operasi keselamatan Lancang Kuning 2022 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Kuansing, Jum’at (25/2/2022).

Lilik menerangkan, operasi keselamatan merupakan upaya polisi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi akan mengedepankan pendekatan preemtif, preventif, persuasif dan humanis.

Sasaran Operasi meliputi segala bentuk potensi, ambang dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar lantas serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Operasi Lancang Kuning akan berlangsung mulai 1 Maret – 14 Maret 2022 di seluruh Indonesia.

Lilik mengimbau agar masyarakat melengkapi dan mematuhi peraturan berlalu lintas dan melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terjaring operasi.

“Personil gabungan akan melakukan penindakan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran aturan berlalu lintas oleh pengemudi dan penumpang, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat atau lebih,” katanya, Jum’at (25/2/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *