Camat Kuantan Tengah Buka Pelatihan BUMDes Se-Kenegerian Kopah

Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto (tengah) membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas manajemen BUMDesa Se-Kenegerian Kopah. (Foto: Hamdani/Radarsatu.com).

KUANSING, RADARSATU.COM – Dalam rangka meningkatkan kompetensi pengelola, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas manajemen BUMDesa Se-Kenegerian Kopah, Teluk Kuantan, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Ita Zainura Desa Jaya ini dibuka langsung oleh Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto dan dihadiri Dinas PMD, Dikdukcapil Provinsi Riau, Tenaga Ahli M. Taufik, Aprilis delianto serta Kepala Desa dan BPD Se-Kenegerian Kopah.

Dalam sambutannya, Agus Iswanto menegaskan, sebagai lembaga ekonomi desa, BUMDesa harus mampu memaksimalkan potensi masyarakat desa dan sumber daya alam yang berdampak positif terhadap ekonomi.

Baca Juga :  Bupati Inhil Jadi Pembicara dalam Dialog Harkitnas 2021

Agus Iswanto berharap keberadaan BUMDesa selain mencari keuntungan juga memberi manfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap keberadaan BUMDesa selain menjadikan Masyarakat sebagai Pangsa Pasar, BUMDesa juga memberikan manfaat untuk masyarakat setempat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Jaya Matnur, beliau berharap dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas manajemen BUMDesa Se-Kenegerian Kopah.

“Saya berharap pelatihan ini mampu menambah wawasan Pengelola BUMDesa Se-Kenegerian Kopah, terutama BUMDes kami yaitu BUMDes Jaya Bersama,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai Rabu 9 November sampai Kamis 10 November 2022 mendatang yang diikuti oleh 24 orang peserta yang terdiri dari Direktur, Sekretaris, Bendahara dan Kepala Unit Usaha BUMDesa Se-Kenegerian Kopah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.