Investasi 2021 Capai Rp 21,1 T, Bintan Sabet Penghargaan

Kepala DPMPTSP Bintan Indra Hidayat

BINTAN,RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali menyabet penghargaan bergengsi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat. Reward diberikan atas realisasi capaian nilai investasi yang masuk ke Bintan sepanjang tahun 2021 lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat menyebutkan nilai realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di tahun 2021 sebesar Rp 21,1 triliun.

Jumlah tersebut menurutnya meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Dibanding tahun 2020 (investasi PMA sebesar Rp 15,7 triliun), nilai realisasi investasi PMA kita naik,” sebutnya, Rabu (16/2).

Baca Juga :  Ramadhan Membawa Berkah, Penjual Takjil Ucapkan Syukur

Capaian ini menurutnya merupakan wujud kepercayaan investor asing terhadap iklim investasi di Bintan masih cukup tinggi. Meskipun kata Indra, ditengah ‘badai’ pandemi Covid-19.

“Ini menandakan selama tahun 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Bintan tidak mengalami penurunan,” ujarnya.

Atas capaian tersebut, menurut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan itu, Pemerintah Pusat melalui BKPM akan mengganjar penghargaan untuk Pemkab Bintan.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata, Ia juga menargetkan kedepannya Bintan akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Baca Juga :  Hasil Swab Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Dinyatakan Negatif

“Insha Allah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit,” kata Roby.

Ia juga menyebutkan, sektor industri yang saat ini dikembangkan oleh PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di KEK Galang Batang juga terus bergerak maju.

“PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai Rp 40 triliun yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju,” tutupnya. (oxy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.