Turnamen LBDH Cup I Sukses Digelar, Ini Daftar Juaranya

Ketua Pelaksana, H. Arbain (tengah) saat memberikan piala bergilir turnamen bulu tangkis LBDH CUP I 2022 ke tim regu Distrik Kecamatan Nongsa

RADARSATU.COM, BATAM – Final turnamen bulu tangkis Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Cup sukses digelar di GOR Laskar LBDH di Kampung Melayu Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam, Sabtu (29/1/2022).

Sebelumnya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi turnamen bulutangkis LBDH Cup I Tahun 2022 sekaligus meresmikan GOR Bulutangkis LBDH.

Turnamen Bulutangkis LBDH Cup I kota Batam ini dikhususkan kepada anggota organisasi paguyuban Kalimantan Selatan yang ada di kota Batam, di antara nya, KBB, LBDH, Forsiba dan Laskar Lambung Mangkurat berserta seluruh distrik/PC Ormas Banjar yang ada di kota Batam, dengan 26 tim yang setiap tim nya berjumlah 7 orang dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 8.000.000 serta trofi piala tetap dan bergilir.

Baca Juga :  Pemeriksaaan PCR, Swab Antigen dan Antibodi, dan Genose di Bandara Hang Nadim, Klinik Baloi dan RS BP Batam Steril dan Aman

Pada final turnamen LBDH Cup I tahun 2022 ini, berhadapan antara regu distrik Kecamatan Nongsa vs regu distrik Kecamatan Lubuk Baja.

Untuk set pertama di menangi oleh regu Nongsa, yaitu Muhammad Silmi berpasangan dengan Kahairudin mengalah kan Diva berpasangan dengan Norman distrik lubuk baja.

Di set kedua Nongsa menurunkan M. Thoyib dan Maslan berhadapan dengan Roni dan Gilang dari Lubuk Baja yang di menang kan oleh distrik Nongsa.

Di set dan terakhir, Nongsa akhirnya memenangkan pertandingan dengan menurunkan M.firdaus berpasangan dengan Marwan sementara Lubuk Baja menurunkan Abdi dan Rizal.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan, Muhammad Rudi Tinjau Proyek Pelabuhan Batu Ampar

Distrik Nongsa berhasil menjuarai turnamen bulutangkis LBDH Cup I, disusul distrik Lubuk Baja sebagai juara 2, serta distrik kecamatan Batu Aji dan distrik kecamatan Nongsa A2 sebagai juara 3 dan juara 4.

Ketua panitia pelaksana, Arbain yang didampingi Ketua Mabes LBDH AKP Purn Suhaini Syam beserta panitia lain mengaku bersyukur turnamen dapat berjalan lancar. Ia berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.

“Saya atas nama panitia pelaksana mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas terlaksananya turnamen bulutangkis LBDH Cup I ini dan selamat serta sukses buat para juara, semoga untuk kedepannya kita lebih giat lagi,” katanya, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga :  Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Disahkan

Febrialin, Ketua KBB Kepri sekaligus Asisten II Setdako Batam didampingi Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu Syofian Rida meminta agar peserta yang belum juara terus bersemangat dan terus berpartisipasi dalam turnamen lainnya.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan turnamen bulutangkis LBDH Cup I tahun 2022, tetap semangat untuk peserta yang belum meraih kejuaraan,” ucapnya.

Febrialin juga berharap LBDH semakin mampu berkontribusi bagi masyarakat untuk menggelar turnamen terbuka sehingga melahirkan atlit bulutangkis yang baru di Kota Batam.

(Ravi)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.