Bea Cukai Segel Puluhan Ton Besi Scrab di Karimun

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Tanjungbalai Karimun melakukan penyegelan puluhan ton besi scrab yang terletak di bibir pantai di Kecamatan Pangke Barat, Kabupaten Karimun.

Puluhan ton besi scrab yang diduga berasal dari salah satu perusahan Shipyard yang ada di Karimun ini terlihat sudah dicacah dan siap diangkut untuk dijual ke Pulau Batam oleh pemiliknya berinisial M.

Namun, belum sempat diangkut untuk dijual, puluhan ton besi scrab tersebut telah disegel oleh pihak bea dan cukai menggunakan kawat disepanjang lokasi besi itu.

Baca Juga :  Priantara Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kepri Definitif

Menurut seorang Pria yang mengaku penjaga besi scrab tersebut. Puluhan ton besi itu telah disegel oleh Bea dan Cukai sekitar dua hari yang lalu.

“Sekitar dua hari yang lalu pihak bea dan cukai menyegel besi ini,” kata seorang pria yang menjaga besi scrab tersebut.

Sementara itu, melalui pesan singkat via WhatsApp, petugas KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Boby membenarkan hal tersebut.

Boby mengatakan, puluhan ton besi scrab tersebut terpaksa dilakukan penyegelan karena tidak adanya surat pemberitahuan kepada pihaknya.

Baca Juga :  SAH! Batam Kini Bisa Lakukan Genose di Bandara Hang Nadim

“Ya, kita segel dulu besinya, kita amankan agar tidak kemana-mana barangnya. Biar diurus dokumennya dulu sampai selesai,” kata Boby, Jumat (28/1/2022).

Penulis: (rh)
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.