Plt Bupati Kuansing Sebut Perayaan Nataru Perlu Kehati-hatian

KUANSING, RADARSATU.com – Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning menghadapi perayaan Natal dan tahun Baru (Nataru) di Mapolres Kuansing, Kamis (23/12/21) pagi.

Dalam apel tersebut Suhardiman membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan meminta agar perayaan Nataru mengedepankan prinsip kehati-hatian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Apalagi kata belakangan ini ada varian baru omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 2 kali lebih cepat dibandingkan varian delta.

Varian baru ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus termasuk 5 di Indonesia.

“Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tahun ini kita perlu berhati-hati khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Suhardiman optimis Operasi Lilin Lancang Kuning pada 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022 akan menjadikan perayaan Nataru berjalan aman, nyaman, dan lancar.

Ia pun meminta agar masyarakat menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama operasi.

Suhardiman mengajak seluruh unsur terkait agar mendorong pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi.

” awal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik objek vital. Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” ucapnya.

Wakapolres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol menambahkan, selama Operasi Lilin Lancang Kuning, pihaknya akan meningkatkan sinergi bersama instansi terkait menciptakan rasa aman selama periode Nataru.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.” tambahnya.

(Rls/Sartika)
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *