Pemkab Lingga Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Puskesmas Daik Lingga, Sabtu (18/12/2021).

LINGGA, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Lingga mulai melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun pada Sabtu (18/12/2021) kemarin.

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, vaksinasi dilakukan berdasarkan anjuran pemerintah untuk melindungi anak dari penyebaran Covid-19.

“Kami sudah memulai vaksin 6-11 tahun. semoga ini dapat memberikan motivasi kepada orang tua lainnya, mengajak anak-anak vaksin,” katanya, Sabtu (18/12/2021).

Selain mengimbau agar program vaksinasi 6-11 tahun ini sukses dan sesuai dengan target. Nizar juga mengajak para orang tua lebih kooperatif bersama-sama pemerintah daerah, membangun herd immunty anak.

“Anak-anak secara umum, kalau mendengar suntik sudah pasti ada kengerian. Jadi memang perlu semangat agar mereka lebih percaya diri,” ujarnya.

Secara nasional, vaksinasi anak umur 6-11 tahun sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

Kepri sudah diizinkan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak. Sebab, capaian vaksinasi sudah diatas 70 persen dan vaksinasi Lansia sudah melebihi 60 persen.

Hal ini justru tidak terlepas dari capaian pemerintah daerah Kabupaten Lingga dalam target vaksin.

“Semoga vaksin anak usia 6-11 tahun ini juga berjalan lancar,” harapnya.

Apalagi kondisi sekarang, varian virus baru (omicron) telah terdeteksi di negara luar dan kabarnya juga sudah terdeteksi di Indonesia ditambah dengan mobilitas masyarakat yang begitu masif.

Tentunya semua ini sangat perlu langkah-langkah dini, salah satu dengan program vaksin agar kekebalan tubuh menjadi tameng terserangnya virus. Kepada orang tua, ia berharap juga tidak ragu karena vaksin itu aman.

Selain hal tersebut, meskipun ruang publik sudah dibuka, ia masih tetap mengajak masyarakat menjalani protokol kesehatan, minimal memakai masker untuk mengurangi potensi penularan.

“Meskipun kasus sudah nol, tapi tetap kita semua haru patuh, minimal itu pakai masker,” tambahnya.

(Agus)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *