Dukung Program Pemerintah, BINDA Kepri dan Jurnalis Karimun Gelar Vaksinasi

KARIMUN, RADARSATU.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri bersama Pemkab Karimun dan Jurnalis Karimun (JK) menggelar vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama dan kedua di UPT Puskesmas Balai Karimun, Selasa (14/12/2021).

Dalam hal ini, BINDA Kepri mengajak instansi vertikal di Kabupaten Karimun untuk terus berupaya mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Vaksinasi yang digelar tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh atau herd immunity. BINDA Kepri sendiri diketahui sangat gencar dan terus memperluas cakupan wilayah percepatan vaksinasinya di Kepulauan Riau.

Dr Yeli Defita, salah seorang vaksinator UPT Puskesmas Balai mengatakan, vaksinasi yang tersedia yaitu dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

“Vaksin hari ini untuk dosis pertama dan kedua, vaksin jenis Sinovac diberikan untuk usia 12 sampai 17 tahun, ibu hamil dan lansia. Sementara sisanya vaksin jenis Astrazeneca,” katanya.

Dr Yeli menjelaskan, adapun jumlah warga yang telah divaksin melalui posko yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB itu telah melebihi target.

“Jumlah warga yang divaksin hari ini sebanyak 74 orang dan melebihi target, tentunya ini membuktikan antusias masyarakat masih tinggi untuk divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Khairul Siregar Koordinator Vaksinasi Jurnalis Karimun menambahkan, bahwa pihaknya ingin terus mendorong capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun, meski capaian vaksin di Karimun sudah tergolong cukup tinggi disemua kategori usia.

“Kita akan dorong terus capaian vaksinasi di Karimun, untuk kegiatan kali ini kita siapkan 300 dosis hingga tiga hari ke depan. Dimana, usai di Puskesmas kita akan lanjutkan secara door to door dan di sekolah,” kata Khairul.

Terakhir, Khairul mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kepri atas dukungan untuk diadakannya posko vaksinasi tersebut.

“Terima kasih kepada BINDA Kepri yang menggandeng Jurnalis Karimun dalam operasi kemanusiaan ini,” ujarnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *