Rohim dan Abidin Korban Laka Laut Tiba di Letung Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.com – Afrizal alias Rohim (43) dan Abidin alias Zainal (33) korban kecelakaan laut yang ditemukan nelayan Tambelan tiba di kampung halamannya di Kelurahan Letung, Anambas dengan selamat.

Nakhoda dan awak KM Putri Kencana Dewa 2 itu tiba di Pelabuhan Berhala dengan menaiki KM Bukit Raya, Sabtu (11/12/2021) kemarin.

Keduanya disambut oleh Camat Jemaja Abdullah Sani, Danpos Pulau Mankai, Personil Posal Jemaja, Danramil Letung, BPBD Jemaja, Satpol PP Jemaja dan anggota Polsek Jemaja.

Keduanya pun langsung dipulangkan ke pihak keluarga yang telah menunggu di Pelabuhan Letung.

Setibanya di Pelabuhan Letung, keduanya mendapat pelukan haru dari keluarga dan dimandikan dengan beras kuning.

“Alhamdulillah, warga kita yang sempat mengalami laka laut akibat diduga mengalami rusak mesin hingga kapal mereka yang membawa bahan kelontong tenggelam di terjang gelombang tinggi pada waktu itu telah kembali dengan selamat,” kata Abdulah Sani, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf melalui Danpos Pulau Mengkai Serka Yoyoh Hartoyo mengimbau masyarakat Anambas agar berhati-hati dalam melaut.

“Jika kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan pelayaran yang disebabkan oleh cuaca buruk, sebaiknya ditunda dulu, ini semua demi keselamatan dan tidak terjadi lagi musibah-musibah yang serupa,” imbaunya.

Afrizal dan Abidin merupakan korban kecelakaan laut KM Putri Kencana Dewa 2 yang tenggelam dihantam gelombang pada 25 November lalu

Keduanya berhasil menyelamatkan diri menggunakan rakit yang di buat dengan tutup fiber ikan dan terombang-ambing sebelum ditemukan nelayan Tambelan pada 1 Desember 2021.

(Hrs)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *