Pemkab Karimun Raih Anugerah Meritokrasi 2021 Dengan Predikat Baik

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun meraih Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dengan predikat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di The Wistin Grand Ballroom Hotel Bidakara Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021) lalu.

Perlu diketahui, sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi.

Dengan raihan nilai 271, Pemkab Karimun berada di peringkat 9 dari 29 kabupaten atau kota di Indonesia yang juga meraih anugerah meritokrasi dengan predikat baik.

Baca Juga :  Ini 6 Visi-misi Isdianto-Suryani Jika Terpilih Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Berdasarkan peringkat tersebut, Pemkab Karimun mengungguli Pemkab Klungkung, Pemkab Wonogiri, Pemkab Barru, Pemkab Tanah Datar, Pemkab Garut, Pemkab Gorontalo hingga Pemkab Malang.

Tidak hanya itu, Kabupaten Karimun juga menjadi satu-satunya kabupaten atau kota di Provinsi Kepulauan Riau yang meraih penghargaan tersebut.

Dengan raihan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh ASN nya. Sehingga, Pemkab Karimun mampu menerapkan pengelolaan manajemen ASN yang baik.

“Saya menyampaikan terima kasih atas keseriusan kawan-kawan di lingkungan Pemkab Karimun, sehingga alhamdulillah kita berhasil meraih anugerah meritokrasi dengan predikat baik,” kata Rafiq, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :  Bagi-bagi Masker, Wartawan Diharapkan Jadi Duta Prokes

Dikesempatan itu, Rafiq berharap kepada jajarannya untuk tidak berpuas diri. Ia juga meminta agar penghargaan tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi supaya sistem merit terus diterapkan dengan baik.

“Anugerah meritokrasi yang kita raih tahun ini ini harus kita jadikan motivasi, semoga kedepannya dapat terus kita pertahankan,” ujarnya.

Acara puncak penghargaan Meritokrasi tahun 2021 itu dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *