Dukung Program Kemanusiaan, Kodim 0317/TBK Gelar Donor Darah

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke -76 tahun 2021, Kodim 0317/TBK menggelar bakti sosial donor darah, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0317/TBK itu dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto.

Donor darah ini diikuti oleh anggota Kodim 0317/TBK, Denpom 1/6-2 TBK, Kompi senapan B Yonif RK 136/TS, Persit Kartika Chandra Kirana, anggota Pomal TBK, anggota Polres TBK, anggota Brimob Kompi 2 Plopor TBK, Ormas, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Agus menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Karimun serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah di tengah pandemi COVID-19 yang kita laksanakan merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-76 tahun 2021 Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugas,” jelasnya.

Agus mengatakan, kegiatan ini juga selaras dengan arahan Danrem 033/WP sebagai wujud nyata kepedulian TNI AD guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, wujud kepedulian kemanusiaan antar sesama untuk memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan darah.

Kemudian juga memberikan contoh dan motifasi kepada masyarkat untuk mau membantu dan berbuat yang bermanfaat bagi kepentingan sesama. apalagi saat wabah pandemi COVID-19 seperti ini.

“Kegiatan ini juga selaras dengan arahan Danrem 033/WP sebagai wujud nyata kepedulian TNI AD guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Alhamdulillah saat ini sudah sekitar 80 kantong darah yang sudah terkumpul,” katanya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *