Danlantamal IV Kunjungi Kampung Bahari Nusantara di Desa Jang Pulau Moro

KARIMUN, RADARSATU.COM – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, bersama jajaran melakukan kunjungan ke kampung Bahari Nusantara yang terletak di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Menurut Dwika, Kampung Bahari Nusantara ini merupakan program TNI AL yaitu, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono dalam penguatan sektor ekonomi bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir.

“Pulau Moro ini memang diketahui memiliki banyak potensi bahari yang beraneka ragam dalam mendorong ekonomi rakyat. Selain itu, melalui Kampung Bahari Nusantara ini juga meningkatkan percepatan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Kampung Bahari Nusantara yang merupakan binaan TNI AL ini, keberadaannya mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

“Di sini kami melihat sangat berkembang dengan pesat. Di mana masyarakatnya antusias karena juga menggelar berbagai lomba bersifat tradisi seperti lomba perahu Jang,” kata Dwika.

Dwika menjelaskan, berbagai program juga tertuang dalam kampung Bahari Nusantara seperti serbuan vaksinasi maritim, bantuan sembako, serta penyediaan sarana literasi bagi anak-anak yang mendiami pulau tersebut.

“Tentu harapan kami agar warga di sini selalu meningkatkan kreativitas, menjaga kesehatan sehingga bisa sama-sama membangun desa ini,” jelasnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *