Aparat Gabungan Razia Empat THM di Karimun Hasilnya Nihil

KARIMUN, RADARSATU.COM – Aparat Gabungan yakni, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal TBK, Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), BNN, Polri dan Satpol PP melakukan razia di Empat Tempat Hiburan Malam (THM) di Karimun, Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari empat lokasi THM yang dirazia yakni Champions Executive Club, Paradise Pub & Karaoke, Wiko Star Club PUB & KTV, dan Satria Executive Club, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran.

Dandenpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana mengatakan, razia dengan sandi Ops Gaktib dan Yustisi 2021 ini digelar sebagai langkah operasi penegakkan ketertiban terhadap kemungkinan pelanggaran yang dilakukan anggota TNI-Polri maupun PNS.

“Untuk hasil razia alhamdulillah tidak kita temukan adanya pelanggaran dari prajurit TNI maupun anggota Polri dan PNS,” katanya.

Mahatma menjelaskan, selain TNI-Polri dan PNS, pemeriksaan juga dilakukan terhadap warga sipil, dimana seluruh warga sipil yang mengunjungi THM diminta untuk menunjukkan identitas diri serta dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

“Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi adanya pengunjung yang membawa obat-obatan terlarang dan senjata tajam. Kita melaksanakan perintah dari Panglima TNI. Operasi ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Karimun,” jelasnya.

Mahatma berharap, dengan adanya operasi ini mampu menekan angka kemungkinan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Aparat di Tempat Hiburan Malam.

“Saya tekankan buat para prajurit dan PNS yang ada di Karimun untuk melaksanakan tugasnya sesuai kewajiban masing-masing. Jauhi tempat hiburan malam, karena itu melanggar kode etik perajurit baik TNI, Polri dan PNS,” ujarnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *