PKB Karimun Dengungkan Cak Imin Maju Pilpres 2024

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun mendeklarasikan Ketua umum PKB, Gus Muhaimin (Cak Imin) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dihadapan para kader dan ratusan simpatisan Partai PKB, Kamis (18/11/2021).

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, mengatakan meski nuansa politik jelang pemilihan presiden masih terbilang cukup lama, ia mengajak para kader agar selalu kompak dan harmonis.

“Dengan deklarasi ini merupakan sebuah tantangan. Saya siap, kader siap dan kita semua juga harus siap. Yang perlu ditekankan adalah pengurusan PKB di daerah harus kompak. Apalagi dinamika politik jelang pemilu nanti masih akan bisa berubah,” katanya.

Baca Juga :  Bea Cukai Batam Mendapat Penghargaan Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Selain itu, Nyimas Novi Ujiani juga mendeklarasikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kepulauan Kepri, Rocky Marciano Bawole untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI 2024.

Terakhir, Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun itu dengan Gamblang juga menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karimun di tahun 2024 mendatang.

“Kami nyatakan siap mengabdi untuk Indonesia dan daerah. Sebagai orang yang hidup di tanah bertuah, maka saat diamanahkan oleh masyarakat saya memohon doa restu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Pembangunan Taxiway dan Apron Logistik Bandara Hang Nadim Dimulai

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Kepulauan Riau, Marwan Dasopang menuturkan bahwa dirinya merasa optimis dengan kekuatan PKB yang telah teruji untuk mengsung tiga tokoh PKB yang akan maju dalam pemilihan umum mendatang.

“PKB di Kepulauan Riau sangat luar biasa, sekalipun berada di wilayah perbatasan. Terbukti 4 dapil di Karimun telah menghasilkan 3 kursi di DPRD Karimun. Kepri hanya ada 4 kursi dari berbagai parpol. Tentu sudah ada kajian dan strategi untuk memenangkan kursi tersebut,” tuturnya.

Marwan menambahkan, jika kekuatan partai PKB di Provinsi Kepulauan Riau hanya mengandalkan peran struktural di tubuh partai maka tidak akan cukup untuk memperoleh kursi DPR RI.

Baca Juga :  Resmi, Ketua KPK RI Potong Pita Kantor Sekretariat JMSI Kepri

“Kekutan PKB di Kepri jika hanya mengandalkan struktural tidak akan cukup. Oleh karena itu harus dengan cara menyapa masyarakat, maka akan muncul bagian dari kebahagiaan masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.