Kodim 0317 TBK Gesa Vaksinasi Untuk Lansia

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK terus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Alai, Koramil 03/Kundur dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi Door To Door dukungan TNI bagi Lansia di RT 07 RW 08 Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Selain mendapat vaksinasi, para lansia juga mendapatkan paket sembako usai menjalani vaksinasi, guna membantu perekonomian para lansia yang terkena dampak dari pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Mencegah Tertular Virus Corona, Polres dan Dinkes Bagikan Masker

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini dilakukan guna mengupayakan capaian vaksinasi di Karimun agar merata sampai pelosok-pelosok dengan turun langsung ke masyarakat.

“Selain itu juga, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat hubungan, keakraban serta kebersamaan dengan warga binaan agar terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dan masyarakat,” ujarnya.

Agus menambahkan, kegiatan ini juga selaras dengan arahan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, bahwa perlu adanya peran aktif dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Oleh karena itu, perlu dilaksanakan door to door kepada warga dalam pemahaman pentingnya vaksinasi.

Baca Juga :  Vicky Ringankan Beban Masyarakat yang Menjadi Korban Banjir

Dikesempatan tersebut, Agus juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun serta selalu membatasi mobilitasi dan interaksi keluar rumah.

“Kita ada serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Bapak Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang dinamakan tim vaksinasi mobile gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimanapun berada untuk masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.