Hari Pahlawan, Nizar Ziarah Makam SMRS

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan nasional Sultan Mahmud Riayat Syah di belakang Masjid Jami Sultan Lingga, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Nizar yang membacakan pidato Menteri Sosial RI mengajak masyarakat Lingga untuk meneladani nilai, sikap dan semangat para pejuang bangsa.

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan merupakan inspirasi dan semangat hari ini untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan.

Baca Juga :  Pertama kali, Kapal Tol Laut Tiba di Jemaja

“Kita punya misi besar melawan kemiskinan dan kebodohan. Tantang terbesar yang harus yakni dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Apalagi dalam 20 tahun mendatang, Indonesia memasuki bonus demografi, yaitu dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Namun disisi lain, ada kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus diantisipasi secara cerdas dan seksama.

Baca Juga :  BP Batam Meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2020

“Semangat ini harus kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya. Kita pasti bisa karena Tuhan maha kaya dan maha adil,” sambung Nizar.

Menurut Nizar setiap orang punya kesempatan untuk menjadi pahlawan dengan di bidang apapun, bahkan bisa memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitas.

“Mari kita satukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun daerah, dan negara lebih baik,” ajak dia.

(Agus)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.