Daerah  

BKAD Kuansing Gelar Diklat Tata Kelola Bumdes

KUANSING, RADARSATU.com – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) tata kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Balai Diklat Teluk Kuantan, Senin (8/11/2021).

Diklat yang digelar selama dua hari dan diikuti 80 peserta itu untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Desa, BPD, dan pengurus Bumdes.

Acara di buka secara resmi oleh Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, turut hadir sebagai nara sumber Kepala Dinas Sosial dan PMD Nafisman. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan tata kelola Kepala Desa Se kuantan Tengah, BPD, Direktur BUMDes,Pengawas BUMdes.

Baca Juga :  Tiga Anggota DPRD Kuansing Kembalikan Kerugian Negara

Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto berharap, dengan Diklat ini, Kades dan BPD serta pengurus Bumdes dapat mengelola Bumdes dengan profesional.

“Setelah dilakukan pelatihan tata kelola. Tidak ada lagi desa memberikan alasan tidak mampu mengelola Bumdes,” harapnya, Senin (8/11/2021).

Ketua BKAD Kuansing Bamba Rianto melalui Herlianto Ketua Panita Diklat menerangkan, selama ini masih banyak Kades dan BPD serta pengurus yang belum mampu mengurus Bumdes dengan baik.

“Permasalahan-permasalahan di Bumdes, baik itu yang ke belakang memang bisa diselesaikan dan menghindari permasalahan yang baru untuk ke depannya,” harapnya.

Baca Juga :  Polda Riau Tangkap Penjual Organ Tubuh Harimau

Kepala Dinsos dan PMD Kuansing, Nafisman berharap agar Diklat dapat meningkatkan kapasitas PPKS dan memberdayakan penduduk miskin.

“Sasaran dinas meningkatkan kapasitas PPKS, peningkatan keberdayaan penduduk miskin dan rentan miskin, meningkatan kualitas layanan sosial PPKS kewewenangan Kabupaten, meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa, peningkatan partisipasi masyarakat,” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.