Kodim 0317/TBK Terus Gesa Kegiatan Vaksinasi Gurindam 12

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK menggelar kegiatan vaksinasi Gurindam 12 di Kelurahan Buru, Kecamatan Biru, Senin (8/11/2021).

Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut sangat luar biasa. Hal itu terlihat banyaknya warga yang berdatangan dan mengantri untuk divaksin.

Tampak seluruh anggota Babinsa Buru Koramil 01/Balai saling bahu-membahu membantu mengatur masyarakat yang menunggu antrian serta membantu orang tua yang mengikuti vaksinasi.

Kegiatan ini diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat dan kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

Baca Juga :  Kembali Gelar Aksi, Puluhan Mahasiswa se-Kepri Geram Tak Kunjung Ketemu Gubernur

Dandim 0317 TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 secara nasional oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Kita harus bersinergi serta kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19. Kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Agus.

Agus juga mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang dinamakan tim vaksinasi mobil gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimanapun.

Baca Juga :  Pagu Anggaran Belanja Tidak Terduga Meningkat Drastis di KUA PPAS APBD-P Tanjungpinang

Adapun tujuannya dari kegiatan serbuan vaksinasi gurindam 12 dengan menyasar masyarakat hingga ke pelosok desa guna mempercepat capaian target vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini menjadi wujud keseriusan kita bersama dalam melawan COVID-19. Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, angka penyebaran COVID-19 dapat terus turun dan masyarakat terlindungi. Masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal,” ujarnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.