Jelang Nataru Jajaran Polres Karimun Gelar Rakor Silaturahmi ke Para Tokoh

KARIMUN, RADARSATU.COM – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2021-2022, Polres Karimun menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi dengan para tokoh yang ada di Kabupaten Karimun, Rabu (27/10/2021).

Selain itu, para Polsek dijajaran Polres Karimun juga melakukan hal serupa dengan para tokoh yakni, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menjelaskan, rakor dan silaturahmi yang dilaksanakan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun.

“Terlebih lagi, Polri akan menggelar operasi terpusat dengan sandi ops lilin. Oleh karena itu kita berharap semua rangkaian kegiatan baik menjelang dan sesudah Nataru ini berlangsung, situasi di Kabupaten Karimun tetap kondusif dan semakin mantap,” jelasnya.

Tony mengatakan, sebelum kegiatan ini, pihaknya juga telah melakukan rakor dan silaturahmi kepada Kemenag Kabupaten Karimun, Ketua FKUB Kabupaten Karimun pada Jumat (22/10/2021) lalu.

“Alhamdulillah, ini menghasilkan hal positif terkait dengan peran semua kalangan untuk menyatu dan menyamakan persepsi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif semakin mantap,” katanya.

Terkait pencegahan, penanganan COVID-19 serta prokes 5M, yang dilakukan para Kapolsek jajaran Polres Karimun melaksanakan kegiatan serupa yakni rakor dan silaturahmi diwilayahnya.

“Polsek dengan stake holder tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Karimun melaksanakan rakor dan silaturahmi ini dikarenakan ditiap-tiap Kecamatan dan Polsek tentunya akan ada pelaksanaan Natal ditempat ibadah dan Obyek Tahun Baru.

“Tentunya dengan dukungan stake holder membahas sitkamtibmas bagaimana pengamanannya terkait kamtibmas, hal-hal lain yang menjadi pembahasan terkait dengan penanganan COVID-19 dan prokes 5M dalam pelaksanaannya Nataru,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *