Bupati Karimun Jamin Kesehatan Masyarakat Meranti di Kabupaten Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (kanan) dan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (kiri) Melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Senin (25/10/2021) kemarin.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, MoU yang dilakukan tersebut dalam rangka pengembangan dan peningkatan pelayanan pemerintah daerah.

“Dengan penandatanganan MoU ini bahwa kita diberikan penghargaan dan Kepercayaan tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Karimun,” katanya.

Rafiq berharap, MoU yang dilakukan ini dapat ditindaklanjuti langsung oleh Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Muhammad Sani untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada di Kabupaten Karimun.

“Saya minta agar MoU ini tidak lagi bicara secara teknis oleh dinas kesehatan dan direktur RSUD Muhammad Sani. Namun dapat ditindaklanjuti secara langsung dilapangan. Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Meranti, baik yang bekerja di sini (Karimun) atau yang sudah menetap kita akan layani,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil Mengatakan, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan dibidang kesehatan terhadap masyarakat.

“Tentu saja ini kita lakukan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Karimun terutama dalam bidang kesehatan masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap, kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dan semoga kedepannya dapat ditindaklanjuti secara nyata di lapangan demi kemajuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *